Wednesday, January 1, 2014

LG berencana Keluarkan LG G3, smartphone tandingan Galaxy S5

Persaingan ponsel pinter semakin ketat. Nampaknya ponsel 'bodoh' tidak akan mampu unjuk gigi di persaingan panas tersebut, kenapa? yang jelas bukan karena giginya kuning. Mungkin karena semakin buanyaknya ponsel pinter dengan harga murah meriah. Ponsel pinter 1 juta-an pun sudah memiliki layar besar sampai 3,5 inch dan feature menarik, seperti document viewer yang pas buat para kutu buku atau pelajar.

Resolusi layar atau kamera juga meningkat, banyak hp touch screen murah yang sudah mengadopsi layar VGA, HD bahkan full HD. Jadi, pixel semakin tidak tampak dan gambar di layar semakin jelas dan detail layaknya di real. Sekarang saya akan memberi kabar tentang rencana besar dari LG electronics.

Menurut kabar LG berencana mengeluarkan smartphone hi-end LG G3 sebagai penerus G2. G3 akan mengusung layar lebih hebat dari full HD, yaitu layar 2K (2500x1440) pixel. Hal serupa juga direncanakan Samsung galaxy S5 yang akan memakai layar 2K. Sepertinya LG G3 memang sengaja disiapkan sebagai lawan Samsung S5.

Mantapnya G3 akan memakai Octa-core alias 8 processor (seperti Samsung S4) untuk mempercepat kinerja multi-tasking. Satu lagi, LG G3 nampaknya akan mengenalkan komputasi 64byte pada processor mereka yang mereka namai ODIN. Sementara Samsung akan memakai Exynos 64 bit.

Dalam soal kamera, LG G3 dikabarkan akan memasang 16Mp. Ponsel pinter ini rencananya akan diluncurkan sekitar pertengahan 2014 nanti, sedangkan Samsung S5 mungkin di awal tahun. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Sekian.

No comments:

Post a Comment