Saturday, February 8, 2014

Tips Mudah Mengurangi Demam

Pernahkah kalian mengalami demam? ketika kita demam,badan terasa sangat panas,mau apa saja tak terasa enak, inginnya mandi berlama-lama. Bagi anda yang sedang demam,berikut ini ada beberapa tips untuk mengurangi demam anda.

  1. Berendamlah di dalam bak mandi yang terisi dengan air hangat.Lakukan selama beberapa lama,maka insya Alloh tubuh anda akan segar dan demam pun berkurang.
  2. Ketika tubuh anda panas,itu tandanya kekurangan cairan tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi. Maka solusinya adalah anda minum air putih secukupnya.
  3. Pakailah Air Conditioner atau kipas angin untuk menurunkan suhu ruangan.Ruangan yang agak dingin bisa mengurangi sakit kepala dan demam.
  4. Rendam handuk di dalam putih telor atau air perasan dari bawang merah yang diparut.Kemudian,kompres kaki anda dengan handuk tersebut.Waktu reaksi sekitar 15menit atau lebih.
  5. Campurkan bawang putih yang telah dihaluskan dengan sedikit minyak zaitun atau minyak kelapa,kemudian oleskan di kaki anda.Anda bisa memakai olesan tadi di malam hari sampai pagi.

Demikianlah beberapa tips murah meriah mengurangi demam.Semoga bermanfaat dan demam Anda cepat sembuh.

No comments:

Post a Comment