Friday, December 27, 2013

Wow, ternyata ikan hiu itu pintar!

Wow, tahukah kalian ternyata ikan hiu (shark) tahu bagaimana cara menghadapi manusia. Bagi Anda para penyelam atau yang biasa main di laut atau bersemedi alias bertapa di pinggir laut, hati-hati dan waspada sebab apa?

Sebab menurut Shark Research Institut di Florida, USA, ikan hiu suka mendatangi atau menyerang dari belakang manusia terutama para penyelam (diver).

Dalam penelitian tentang sifat ikan hiu ini, para ilmuwan dengan suka rela 'nyemplung' dan duduk berjam-jam di dasar laut Karibia. Hal ini tentu saja sambil direkam (namanya juga penelitian). Ternyata 80 persen ikan Hiu tersebut mendatangi ilmuwan tadi dari arah belakang! Wah, menakutkan sekali kan? Harimau saja bisa ditelan mentah-mentah tanpa digoreng (ikan hiu nya tidak punya kompor), apalagi manusia.

O, Iya...ilmuwan yang duduk di dasar laut tadi berdiam diri tanpa bergerak agar HIU tidak tahu manusia ini menghadap ke mana. Anehnya, ikan hiu itu bisa memilih arah belakang manusia. Apa mereka punya radar ya? atau indera ke-entah berapa?

Kemungkinan karena ikan hiu tadi sudah pernah mengenal tubuh manusia sebelumnya atau mereka menyamakan tubuh manusia dengan mangsa mereka yaitu bagian yang menonjol (hidung atau masker) sebagai bagian depan.

1 comment: